Tips Memanfaatkan Pakaian dan Fashion Bekas jadi Barang Unik

 baju bekas
Ilustrasi para wanita di sebuah negara di Eropa sedang memanfaatkan ulang pakaian dan fashion bekas untuk dijadikan pernak-pernik.

Banyak hal yang bisa dilakukan dengan baju, kaus kaki hingga celana yang sudah tidak terpakai. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak membuangnya.

Pasalnya, dengan sedikit kreatifitas, Anda bisa membuat barang-barang tersebut kembali berguna. Salah satunya dengan membuat sarung bantal hingga tas. Berikut ulasannya yang dilansir dari Darionegreenplanet.

1. Sarung bantal
Hiasi ruang tamu Anda dengan sarung bantal yang unik. Caranya cukup gunakan pakaian yang sudah tidak terpakai. Seperti sepasang piyama tua. Agar terlihat lebih mewah, jangan lupa tambahkan sedikit aksen pada bagian tangan.

2. Tas serbaguna
Tak hanya dari bungkus makanan dan deterjen yang bisa Anda gunakan untuk menjadi tas. Pakaian yang sudah tidak terpakai juga bisa Anda sulap menjadi tas yang serbaguna. Anda pun bisa menggunakan risleting dari pakaian untuk menutup tas.

3. Keset
Menggunakan pakaian atau celana tidak terpakai menjadi keset kerap dilakukan banyak orang. Namun, agar memberikan kesan unik, Anda bisa membuat pola binatang atau bunga dan menjahitnya. Selain itu, Anda juga bisa merajutnya.

4. Tatakan
Tentunya sayang jika pakaian tak terpakai Anda dengan motif yang menarik dibuang begitu saja. Anda bisa memanfaatkan pakaian tersebut menjadi tatakan meja makan hingga serbet.

sindonews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

× Ada yang bisa di bantu?